• Selasa, 31 Januari 2023

Kekompakan Alumni Ika Smandel Medan Perantauan Saat Trend Capasity Building Sangat Kompak

- Senin, 24 Oktober 2022 | 18:06 WIB

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Ikatan Alumni SMA 8 Medan Perantauan terbentuk umumnya bertujuan menjalin Tali silaturahmi agar tetap kompak dan solid di semua angkatan alumni yang berada diluar kota Medan. Dalam rangka menjaga dan membangun Kekompakan organisasi serta menjaga silaturahmi , Ika smandel Medan Perantauan menggelar acara silaturahmi selama 3 hari ( 22-23 okt) di Tatar Sunda. 

Acara yang dikuti sebanyak 27 Peserta ini dikemas secara apik dan Ciamik dan sarat dengan rasa bahagia dalam kebersamaan. Salah satu acara yang sangat menghibur dan menguji dalam Fokus serta membangun kekompakan sesama Alumni adalah dengan digelarnya Capasity Building atau meningkatkan kapasitas alumni.

Tujuan Capasity Building ini adalah meningkatkan kemampuan, Menguji Fokus , kekompakan dan kerjasama Dalam Tim.sedangkan bentuk dari kegiatan Capasity Building adalah kegiatan yang diadakan dialam terbuka( outbond).

Menurut Instruktur Capasity Building yang juga Ketua Ika Alumni Smandel Medan Perantauan Oka Sayuti, bahwa kegiatan ini dibagi dalam 6 permainan( game) baik secara Individual ataupun dalam bentuk Tim.

"permainan tersebut diawali dengan Game Hitung Keliling atau Absen peserta kemudian dilanjut peserta diingatkan untuk lebih Fokus karena setiap kelipatan 7 harus menyebutkan kata Mantap," jelas Oka.

Ditambahkannya, apabila salah peserta mendapat Hukuman yaitu Menyanyi, berjoget dan membaca Teks Pancasila.

Selain itu ada game Permainan People To People yaitu permainan mencari Pasangan.

"Bila tidak mendapatkannya, peserta juga kena hukuman. Sementara untuk permainan Kekompakan Tim para peserta disini dituntut untuk melakukan secara Tim dan kompak," jelasnya.

Pasalnya apabila satu orang melakukan kesalahan semua mendapat Hukuman, begitu juga dengan game Transper Sarung semua peserta harus kompak dan saling bantu bila tidak ingin kalah dan dihukum.

Selanjut nya ada Permainan anti Hoak atau kata bersambung, permainan ini dibutuhkan daya ingat dan Fokus agar pesan yang diterima dari awal dari instruktur dapat disampaikan dan ditulis dengan benar kepada peserta terakhir yang berjumlah masing masing Tim terdiri dari 5 orang.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Terkini

Tips Memilih Sandal Sesuai Warna Kulit

Senin, 26 Desember 2022 | 19:01 WIB

Soal Hari Ibu, PKS Jabar: Ibu Adalah Segalanya

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:53 WIB

RS UKM Sigap, Pangkas Waktu Pelayanan Bagi Pasien

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:13 WIB
X