• Senin, 28 November 2022

Berikut Ini Sifat, Peruntungan dan Rezeki Weton Senin Pahing Menurut Primbon Jawa

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:57 WIB
Primbon Jawa masih banyak dipergunakan masyarakat untuk menilai karakter seseorang  (Ilustrasi Uwo - khatulistiwaupdate.com)
Primbon Jawa masih banyak dipergunakan masyarakat untuk menilai karakter seseorang (Ilustrasi Uwo - khatulistiwaupdate.com)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Weton adalah perhitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menunjuk ramalan tertentu dalam Primbon Jawa.

Adapun Weton dihitung berdasarkan hari lahir dan pasaran, seperti hari ini 3 Oktober 2022.

Hingga kini weton masih dipercaya masyarakat Jawa utamanya untuk menentukan jodoh dan hari baik suatu acara, juga memiliki karakteristik yang berbeda.

Dalam Primbon Jawa disebutkan ada beberapa weton kelahiran yang memiliki keistimewaan.

Baca Juga: Kalah dari Persebaya Surabaya, Aremania Bikin Ricuh di Stadion Kanjuruhan Malang

Menurut Primbon Jawa, hari ini Senin pahing dengan neptu cukup besar, weton Senin Pahing memiliki jalan hidup yang sangat unik berkaitan watak, jodoh, pekerjaan dan rezeki.

Berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, kisah hidup weton Senin Pahing diibaratkan seperti Lakuning Lintang, yang berarti memiliki watak tertutup dan suka menyendiri.

Bagaimana dengan rezeki weton Senin Pahing? Menurut kitab primbon, saat seorang bayi kelahiran di weton Senin Pahing biasanya ia akan membawa banyak peruntungan bagi keluarganya.

Baca Juga: Pawang Ular Steve Ewon Prediksikan Persib Bandung Bakal Menang Tipis Saat Hadapi Persija Jakarta

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Las Vegas Kota Penuh Dosa yang Tak Pernah Tidur

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:14 WIB
X