• Senin, 28 November 2022

Fakultas Sains dan Informatika Unjani Jamin Lulusannya Tidak Ada Yang Nganggur

- Sabtu, 3 September 2022 | 21:41 WIB
Unjani Menjamin lulusannya langsung kerja (Arief Manunggal)
Unjani Menjamin lulusannya langsung kerja (Arief Manunggal)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Mendapat lapangan pekerjaan memang menjadi harapan para mahasiswa lulusan perguruan tinggi. Namun tidak semua perguruan tinggi bisa memfasilitasi lapangan kerja bagi para lulusannya. Hal tersebut pun menjadi perhatian bagi Fakultas Sains dan Informatika Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi.

Seperti halnya diungkapkan Dekan Fakultas Sains dan Informatika Unjani Dr. Anceu Murniati, S.Si., M.Si. Dikatakannya, mendapatkan peluang di dunia kerja saat ini masih menjadi harapan para mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya. Dalam hal itu tidak semua perguruan tinggi bisa menjembatani dan memfasilitasi harapan tersebut. Namun tidak bagi Fakultas Sains dan Informatika Unjani.

"Kami jamin lulusan kami tidak ada yang menganggur. Kami jamin sepanjang mahasiswa nya aktif, mau belajar, dan pastinya akan kami bantu salurkan," jelas Anceu.

Baca Juga: PMB 2022, Begini Keunggulan Prodi Sistem Infromasi UNJANI

Dikatakan Anceu, jaminan tersebut tidaklah lepas dari kolaborasi Unjani dengan mitra industri dan dunia kerja yang selama ini dijaga dengan baik. Terlebih selama ini Unjani telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra Industri, instansi pemerintah dan lainnya.

"Termasuk juga penyerapan tenaga kerja di lingkungan TNI di tanah air," jelasnya.

Dipaparkannya, saat ini Fakultas Sains dan Informatika Unjani pun membuka kesempatan bagi para pelajar untuk bergabung dengan Unjani melalui program penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unjani. pada Fakultas Sains dan Informatika Unjani sendiri ada 4 program studi (prodi) yang ditawarkan, antara lain Prodi Kimia (S1), Prodi Kimia (S2), Prodi Informatika dan Prodi Sistem Informasi.

Baca Juga: Luis Mila Genjot Fisik Pemain Persib Bandung

"Bahkan saat ini kita sedang merintis prodi magister informatika kekhususan cyber security dan medicinal," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, Prodi sistem Informasi (S1) Unjani pun menyiapkan kelas kerjasama perusahaan menggunakan kombinasi pola merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dengan pola RPL atau rekognisi pembelajaran lampau. Dimana pekerjaan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa bisa dikonversi menjadi pembelajaran mata kuliah dengan menunjukan bukti-bukti pekerjaan proyek yang sudah dilakukan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Las Vegas Kota Penuh Dosa yang Tak Pernah Tidur

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:14 WIB
X