• Senin, 28 November 2022

PMB 2022, Begini Keunggulan Prodi Sistem Infromasi UNJANI

- Sabtu, 3 September 2022 | 15:23 WIB
Unjani menerima mahasiswa baru dari kalangan pekerja (Arief Manunggal)
Unjani menerima mahasiswa baru dari kalangan pekerja (Arief Manunggal)

KHATULISTIWAUPDATE.COM-Perkembangan teknologi di era digitalisasi saat ini bergerak sangat cepat. Hal tersebut membuat masyarakat umumnya dan khususnya para siswa dituntut untuk bisa mengibanginya dan upgrade skill agar tidak ketinggalan jaman. Tentunya hal tersebut akan berpengaruh di dalam kemandirian finansial dan kemampuan dalam dunia kerja atau industri.

Kemandirian financial dan kemampuan di dunia industri tidaklah lepas dari latar belakang pendidikan seseorang. Hal itu bisa ditempuh melalui jalur pendidikan di perguruan tinggi, universitas atau pun lainnya. Salah satunya bisa melalui alur pendidikan di program studi Sistem Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani.

Dari segi metode pembelajaran, Prodi SI UNJANI memiliki sebuah pola ajar yang di pilih oleh setiap mahasiswa yang sesuai dengan kemampuan atau target yang ingin dicapai dari masing – masing mahasiswa. Adapun hal tersebut tercermin pada 4 (empat) program struktur kurikulum yang kami tawarkan antara lain :
Tingkat I – Siap Tumbuh
Pada Tingkat I – Siap Tumbuh menekankan pada pencapaian kompetensi dasar Sistem informasi, dimana semua mata kuliah dasar Sistem Informasi dan mata kuliah pendukung yang bersifat dasar disampaikan pada tingkat ini.

Tingkat II – Siap Kembang
Pada Tingkat II – Siap Lembang menekankan pada pencapaian kompetensi utama Sistem Informasi, dimana mata kuliah sesuai dengan kompetensi utama Sistem Informasi disampaikan pada kompetensi ini ditambah dengan penguatan mengaplikasikannya.

Tingkat III – Siap Kompeten
Pada Tingkat III – Siap Kompeten menekankan pada pencaian pendalaman kompetensi di bidang Sistem Informasi dengan mata kuliah pengayaan berdasarkan case study dan diberikan kemampuan menganalisis, mengevaluasi sesuai dengan case study tersebut. Pada tingkat ini mata kuliah keahlian sesuai peminatan atau konsentrasi sudah diberikan.

Tingkat IV – Siap Expert
Pada Tingkat IV – Siap Expert menekankan pada pencapaian keluasaan kompetansi di bidang Sistem Informasi, sehingga pada kompetensi ini sudah tercipta kemampuan mencipta.

Saat ini banyak kampus kampus perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi Sistem Informasi. Salah satunya adalah Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI) di Jl. Terusan Jend. Sudirman, Cibeber, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Banyak hal yang menarik pada Prodi SI UNJANI. Selain fasilitas sarana dan prasarananya yang lengkap, pola pembelajarannya yang dinamis, juga menjembatani para mahasiswa pada dunia kerja dan kemandirian usaha. Tidak hanya itu saja, melalui program studi yang satu ini, para mahasiswa pun bisa menghasilkan pendapatan secara dini dan mandiri melalui keterlibatannya dalam kegiatan bersama para dosen.

Seperti halnya yang dikatakan Ketua Program Studi Sistem Infomasi (S1) UNJANI Tacbir Hendro Pujiantoro SSi, MT. Diungkapkannya, saat ini UNJANI sedang menyelenggarakan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) hingga bulan Akhir bulan September 2022 ini. Dimana Program Studi Sistem Infomasi UNJANI yang masuk pada Fakultas Saint dan Informatika ini, bisa menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa.

Diungkapkannya, Program Studi Sistem Infomasi UNJANI memang menyajikan pola pendidikan yang berkualitas sesuai kebutuhan industri dan mengikuti tekhnologi perkembangan jaman. Pola pendidikan pun dikemas dengan menarik sehingga membuat kualitas para mahasiswa pun tidak diragukan.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Las Vegas Kota Penuh Dosa yang Tak Pernah Tidur

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:14 WIB
X