• Senin, 28 November 2022

Gelar Karnaval Budaya, Warga Karang Arum Bandung Antusias Gunakan Baju Adat Hingga Gelar Akad Nikah Ulang

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:16 WIB

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, masyarakat banyak menggelar kegiatan bersama dalam merayakan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Setelah Hampir dua tahun, kegiatan yang digelar secara gotong royong oleh masyarakat tidak digelar, kini berbagai kegiatan kemasyarakatan digelar.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Warga Masyarakat di RW 01 Komplek Karang Arum, Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, yang menggelar kegiatan karnaval di lingkungan RW 01 Karang Arum.

Baca Juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Ketua DPW PKS Jabar Kang Haru Ajak Bangun Kolaborasi

Menurut Ketua RW 01 Karang Arum, Imam Santoso menjelaskan kegiatan warga ini sebagai bentuk rasa syukur menghargai kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

"Setelah sebelumnya vakum karena situasi pandemi Covid-19, tahun ini kami bangkitkan lagi kegiatan dalam rangka HUT RI ke 77," jelasnya di area Taman Kampung Atas di Komplek Karang Arum, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam kegiatan Karnaval kali ini, sebelum warga keliling komplek wajib mengikuti upacara bendera yang digelar di lapangan futsal komplek karang Arum.

Baca Juga: Pemuda Nasionalis Dengungkan Para Pemuda untuk Bangun Desa

Usai upacara, kegiatan karnaval digelar dengan berkeliling komplek.

"Dalam kegiatan ini kebersamaan dan kekompakan warga dari berbagai kegiatan, kami ucapan terima kasih kepada Panitia Karang Taruna dan seluruh masyarakat dan para donatur antara lain Kang Hengky warga RT 04, yang menyumbang bagi kegiatan HUT RI di karang Arum, untuk berlangsungnya kegiatan memperingati HUT RI di komplek karang Arum," jelasnya.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Las Vegas Kota Penuh Dosa yang Tak Pernah Tidur

Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:14 WIB
X