• Jumat, 7 Oktober 2022

Zoelkifli M.Adam Resmi Terpilih Menjadi Ketua DPP Forum PLKP Secara Aklamasi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 05:51 WIB
Musda LPKP Jabar (Arief manunggal)
Musda LPKP Jabar (Arief manunggal)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Zoelkifli M.Adam resmi terpilih menjadi Ketua Umum DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) periode tahun 2022-2027.. Zoelkifli terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang dilakukan dalam Musyawarah Nasional I Forum PLKP yang digelar di Hotel Homan, Rabu (27/7/2022).

Dalam Munas tersebut Zoelkifli M.Adam yang menjabat sebagai Sekjen DPP Forum PLKP terpilih menjadi ketua umum DPP Forum PLKP yang sebelumnya dijabat oleh Ali Badarudin.

Ketua Steering Commitee Edi Swaras mengatakan, rangkaian pelaksanaan Munas I Forum PLKP dilaksanakan sejak 26-28 Juli 2022. Dimana salah satu agendanya adalah memilih Ketua Umum DPP Forum PLKP yang baru. Dalam hal itu, Ketua Umum DPP Forum PLKP yang baru telah dilaksanakan dan ditetapkan Zoelkifli M.Adam sebagai Ketua Umum menggantikan Ali Badarudin.

Baca Juga: KPI: Program Hutan Pengelolaan Khusus Solusi Tepat Atasi Masalah Bencana dan Ekonomi Kerakyatan

"Proses Munas I Forum PLKP sudah dilaksanakan dengan baik sesuai ADART organisas, dimulai dari penjaringan caketum hingga pemilihan. Dalam hal penjaringan hanya satu yang mendaftar yaitu pak Zoelkifli, sehingga beliau ditetapkan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Forum PLKP periode tahun 2022-2027," katanya.

Terkait itu pihaknya berharap para pengurus yang baru bisa membawa organisasi menjadi lebih baik lagi. "Harapannya organisasi ini bisa dibawa menjadi lebih baik, walapun sekarang sudah baik tapi kan tetap organisasikan butuh perkembangan, anggota juga berkembang, kebutuhannya pun berkembang juga. Maka bagaimana caranya organisasi itu bisa lebih berkembang," jelasnya.

Terkait itu, Ketua Umum DPP Forum PLKP terpilih Zoelkifli M.Adam mengatakan, dirinya mengapresiasi dukungan dari DPD Forum PLKP yang mendorongnya menjadi Ketua Umum DPP Forum PLKP. Menurutnya ini merupakan amanat dan tugas yang harus dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Melatih Perkembangan Siswa Berkebutuhan Khusus dengan Membuat Bakpao

Dalam hal itu pihaknya berencana untuk dapat meningkatkan kolaborasi yang lebih baik lagi dengan stakeholder. Baik dengan pemerintah, khususnya adalah dari jajaran direktorat pendidikan vokasi Kemendikbud dengan Kementerian tenaga kerja dengan Kementerian PMK dan Kementerian Kementerian lain.

"Kita akan kolaborasikan, bagaimana kami mengkolaborasi program program dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang kompeten dan unggul, sehingga ini siap bekerja ataupun berwirausaha," jelasnya.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X