• Jumat, 7 Oktober 2022

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama Berikan Pelatihan Kepada Treat, Shoes Care Treatment

- Senin, 18 Juli 2022 | 15:07 WIB

KHATULISTIWUPDATE.COM- Kegiatan pendampingan terhadap UMKM (usaha mikro kecil menengah) dilakukan oleh Universitas Widyatama sebagai wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Widyatama beserta dengan LP2M dengan UMKM Sure.Treat, Shoes Care Treatment, menggelar kegiatan pendampingan berupa pelatihan perhitungan harga pokok.

Menurut Ketua PKM, Mirna Dianita,
Pelatihan Perhitungan Harga Pokok SE., MM., Ak., CA, bahwa kegiatan ini dilakukan pada Produksi Pada UMKM “Sure. Treat, Shoes Care Treatment”.

Baca Juga: PGRI Kota Bandung Ajak Masyarakat dan Tenaga Pendidik Sambut MPLS Dengan Sukacita

"Kami melakukan pelatihan berupa perhitungan harga pokok, kepada UMKM tersebut. Hal ini dilakukan agar dalam manajemen keuangan di UMKM tersebut bisa sesuai pembukuan keuangan yang tepat," paparnya, Senin 18 Juli 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 16 Juli 2022 lalu ini, ini menggunakan metode deskriptif.

"Yaitu suatu metode untuk membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian serta membuat prediksi untuk mendapatkan makna dan implikasi dari suatu masalah yang dipecahkan. Mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan yang terjadi pada UMKM Mitra. Aktivitas keuangan pada UMKM yang berhubungan dengan: bahan baku, tenaga kerja, dan overhead pabrik," jelasnya.

Baca Juga: Sampaikan Aspirasi Masyarakat Garut terkait Holywings, Bupati Garut Surati Gubernur

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemilik Usaha -Sure.Treat, Shoes Care Treatment, Satria Djatnika, S.Ikom, dan M. Dwi Patria, S.H serta
Anggita Putri, S.Ip.

Sure.Treat, Shoes Care Treatment sendiri merupakan jasa perawatan premium sepatu yang berada di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Terkini

X