• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pemcam Sliyeg dan PWI Indramayu Goes to School di SMA Negeri 1 Sliyeg

- Selasa, 21 Juni 2022 | 06:14 WIB
Ketua PWI Indramayu Dedi Musashi Saat Kegiatan Jurnalistik Goes To School ke SMAN 1 Sliyeg
Ketua PWI Indramayu Dedi Musashi Saat Kegiatan Jurnalistik Goes To School ke SMAN 1 Sliyeg

KHATULISTIWAUPDATE.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan 'PWI Goes to School'.

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Pesertanya ratusan siswa SMA Negeri 1 Sliyeg.

Tema yang diusung dalam kegiatan adalah pelatihan jurnalistik milenial (Jurnal) di SMA Negeri 1 Sliyeg, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Menang 2 - 0 Atas Diklat Merden, MFA Lolos Ke Babak Selanjutnya Dalam Turnamen DANPUSDIKJAS Cup 2022

PWI Indramayu menghadirkan tiga pemateri Jurnal, yakni Dedi Musashi (Ketua PWI Indramayu), Cipyadi (Sekretaris PWI Indramayu) dan wartawan senior dari cirebonraya.com, Hendra Sumiarsa (anggota PWI Indramayu).

Pelatihan Jurnal dibuka Camat Sliyeg, Endang Ismiati, S.STP., M.Si. Hadir dalam kesempatan yang sama sekaligus tuan rumah kegiatan, Kepala SMA Negeri 1 Sliyeg, Sulkhin, serta Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno dan Ketua PGRI Kecamatan Sliyeg, Didi Rosiya.

Endang Ismiati mengatakan, kegiatan Jurnal yang digagas instansinya bersama PWI memberikan banyak manfaat bagi kalangan milenial.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Perhutani KPH Bandung Utara Terima Kunjungan Yon Zipur 9 Ujung Berung

Kegiatan tersebut, kata Endang, juga akan bisa membentengi milenial dari informasi-informasi yang menyesatkan.

"Pelatihan ini sangat penting, banyak manfaat yang di dapat terutama menangkal informasi-informasi menyesatkan yang berkembang di masyarakat tentang banyak hal, khususnya pembangunan di daerah masing-masing," ujar Endang.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Jabar Buka Sekolah Relawan Kebencanaan

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:24 WIB
X