• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ketua DPW PKS Jabar Laksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Masuk Kloter 21 Kota Bandung

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:16 WIB

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Ketua DPW PKS Jawa Barat Dr. Haru Suandharu, S.Si., M.Si. resmi berangkat ke Tanah Suci pada Jumat [17/6/2022]. Beliau tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 21 Bandung. Pelepasan Jama’ah Haji dilaksanakan di Kantor Polda Jabar dengan diawali seremonial bersama Walikota Bandung, Yana Mulyana.

Kang Haru memohon doa kepada seluruh kader Jawa Barat agar diberikan kelancaran selama menjalani ibadah Haji.

Persiapan fisik tampak sudah dilakukan semenjak beberapa pekan sebelumnya, kebugaran dijaga dengan olahraga ringan yang rutin dilakukan.

Baca Juga: Perhutani KPH Bandung Utara Terima Kades Lombok Tengah NTB Untuk Studi Banding Pengelolaan Wisata Alam

Dalam acara pelepasan jamaah Haji ini, Kang Haru didampingi istri dan anak-anaknya menuju Polda Jabar tempat keberangkatan awal. Suasana cukup mengharukan, peluk dan tangis mewarnai keberangkatan beliau.

Dalam kesempatan ini Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi menyampaikan, Kota Bandung memiliki empat kloter jamaah haji yang terbagi menjadi dua kloter utuh dari Kota Bandung. Lalu, dua kloter lainnya merupakan gabungan dengan kabupaten lain.

“Kloter 21 dan kloter 27 akan berangkat dari Polda Jabar. Kloter 27 diberangkatkan pada 22 Juni,” jelas Tedi.

Baca Juga: 234 SC Subregwil Majalaya Bantu Penderita Gizi Buruk di Majalaya

Sisanya, kloter 33 berangkat tanggal 26 Juni 2022. Kemudian kloter 42 berangkat pada 30 Juni 2022. Kedua kloter ini merupakan kloter gabungan.

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Jabar Buka Sekolah Relawan Kebencanaan

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:24 WIB
X