• Jumat, 7 Oktober 2022

Lembaga MC Matrix Sebut Dedi Mulyadi dan Susi Pudjiastuti Bisa Jadi Penantang Kuat Ridwan Kamil

- Kamis, 14 April 2022 | 10:31 WIB
Susi Pudjiastuti dan Dedi Mulyadi bisa jadi penantang kuat Ridwan Kamil dalam Pilgub 2024 (Instagram)
Susi Pudjiastuti dan Dedi Mulyadi bisa jadi penantang kuat Ridwan Kamil dalam Pilgub 2024 (Instagram)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Gubernur Jawa Barat bakal menghadapi penantang baru dalam Pemilihan Gubernur 2024 nanti. Hasil riset Lembaga Motion Cipta (MC) Matrix menyebutkan nama Dedi Mulyadi dan Susi Pudjiastuti muncul kepermukaan.

Jika gubernur petahana Ridwan Kamil kembali mencalonkan diri, maka dua nama tersebut bisa menjadi penantang cukup kuat di Pilgub Jabar 2024.

Hal ini disebutkan oleh Lembaga Motion Cipta (MC) Matrix merilis hasil riset di mana Dedi Mulyadi dan Susi Pudjiastuti akan menjadi penantang baru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat pada 2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Komisioner KPU Periode 2022-2027

’’Untuk kedua nama tersebut patut diperhatikan betul oleh Ridwan Kamil (RK) sebagai petahana saat ini,” kata Peneliti MC Matrix, Wildan Hakim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (13/4).

Survei Pilgub Jawa Barat yang dilakukan MC Matrix, angka elektabilitas Ridwan Kamil mencapai 42,05 persen, sedangkan Dedi Mulyadi yang merupakan politisi Partai Golkar dan mantan Bupati Purwakarta dua periode memperoleh 12,73 persen.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti, mantan Menteri KKP era Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla (JK) sebesar 4,55 persen, sedangkan. Bima Arya Sugiarto yang menjabat Wali Kota Bogor 2,05 persen.

Baca Juga: Ganti Jabar Siap Menangkan PDIP dalam Pemilu 2024 di Jabar

Selanjutnya, Dede Yusuf, mantan Wakil Gubernur dan Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat II sebesar 1,14 persen, dan Dessy Ratnasari, anggota DPR RI Dapil Jawa Barat IV sebesar 0,91 persen.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Srikandi Ganjar Berbagi Sembako ke Warga

Sabtu, 17 September 2022 | 14:51 WIB
X