• Selasa, 7 Desember 2021

Pengamat Prediksikan Duet Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno Bisa Terjadi

- Kamis, 25 November 2021 | 10:15 WIB
Pengamat Sebut Duet Ganjar Sandiaga diprediksi bakal terjadi (Ilustrasi: Uwo - Khatulistiwaupdate.com)
Pengamat Sebut Duet Ganjar Sandiaga diprediksi bakal terjadi (Ilustrasi: Uwo - Khatulistiwaupdate.com)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Wacana pelaksanaan pemilihan presiden 2024 dan Pemilu menguat akan digelar bulan Februari sesuai usulan KPU. Sementara, Pilkada diusulkan untuk digelar pada September dari semula November 2024.

Sejumlah tokoh mulai muncul digadang-gadang para pengamat politik melalui hasil survei dan diskusi berbicara tentang elektabilitas, popularitas dan integritas.

Begitupun sosok Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno diprediksi bakal jadi duet maut di 2024. Hal itu merupakan hasil analisis lembaga survei KedaiKOPI, yang menilai keduanya memiliki potensi untuk merebut hati partai politik, juga masyarakat luas.

Baca Juga: Ini Tema Hari Guru Nasional 2021

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menyampaikan, pernyataan Nurdin Halid yang meminang Ganjar, bukanlah kelakar biasa.

Selain itu, menurut pria yang karib disapa Hensat ini, jika Ganjar bersedia dipinang Golkar, Airlangga Hartarto bakal legawa demi Golkar bisa moncer lagi di 2024 mendatang.

"Kenapa Ganjar dan Sandi? Nurdin Halid saya rasa enggak becanda tuh menyediakan perahu untuk Ganjar. Saya rasa Pak Airlangga Hartarto orang yang tegak lurus memperbaiki dan ingin memperbesar nama Golkar," kaya Hensat, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM

Hensat menambahkan, Airlangga mampu menjadi king maker tanpa harus maju menjadi calon presiden dan menerima Ganjar masuk ke Golkar untuk dapat menang di 2024.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Jumat, 26 November 2021 | 14:00 WIB
X