• Selasa, 7 Desember 2021

Rakyat Jangan Terprovokasi Soal Wacana Pembubaran MUI, MUI Mitra Pemerintah Untuk Kemaslahatan Bangsa

- Rabu, 24 November 2021 | 16:00 WIB
Deding Ishak Ketum MDI (Arief Manunggal)
Deding Ishak Ketum MDI (Arief Manunggal)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Anggota DPR RI Deding Ishak, meminta kepada masyarakat jangan terprovokasi dengan kejadian penangkapan salah seorang anggota Komisi Fatwa MUI yang di duga terlibat aktivitas terorisme, juga munculnya wacana pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Orang yang berkeinginan itu (MUI bubar), disebutkan Deding, diindikasikan orang tersebut bisa jadi tidak suka kalau agama menjadi pedoman dan rujukan umat dan ulama menjadi panutan umat.

"Karena walau bagaimana pun MUI merupakan wadah kolektif para ulama (pemuka agama islam)dari seluruh Ormas Islam, para Ulama berbagai profesi teknokrat para zuama yg telah berkiprah melayani umat dan menjadi mitra pemerintah yg konstruktif dan produktif untuk kemajuan dan kemaslahatan bangsa lahir bathin," jelas Deding, Rabu 24 november 2021.

Baca Juga: Ini Ramalan Zodiak Taurus, Gemini dan Cancer, Rabu 24 November 2021

Oleh karena itu, menurut Deding bahwa pihak yang mengusulkan atau mewacanakan pembubaran MUI itu AHistoris , berlebihan dan mengada-ada.

" MUI itu sebagai khodimul ummah atau pelayan umat dalam ibadah dan muamalah yang satu fungsi utamanya adalah mengeluarkan fatwa," jelasnya

MUI juga sebagai Shodiqul hukumah atau mitra pemerintah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Posting Tips Lipat Baju Bagi Anak Kost, Netizen : Alhamdulillah Berguna Karena Istri Mau Lahiran

"peran dan kontribusi MUI selama ini diakui Presiden Jokowi yang dalam setiap kesempatan selalu menghadiri setiap kegiatan yang digelar MUI. Beliau sangat mendengar dan memperhatikan pendapat dan saran masukan MUI," paparnya.

Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), dan jajaran kabinetnya lanjutnya, sangat mengapresiasi eksistensi dan peran MUI dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan semata-mata bagi kemaslahatan umat.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Jumat, 26 November 2021 | 14:00 WIB
X