• Senin, 27 Juni 2022

29 Pemain Timnas Siap Bertanding Lawan Bangladesh Dalam Pertandingan FIFA Match Day Lawan Bangladesh

- Jumat, 27 Mei 2022 | 21:54 WIB

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tanggal 1 Juni mendatang.

Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. Para pemain akan berkumpul pada Kamis (26/5) besok.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Skuad Garuda harus meraih kemenangan pada  laga FIFA Match Day melawan Bangladesh dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga: PSSI Akan Menggelar Kongres Biasa di Bandung Senin 30 Mei Mendatang

"Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia menunjukkan performa terbaik. Apalagi PSSI memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal di FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Temui Puan, Presiden Majelis Umum PBB Dukung Peran Perempuan di Kancah Politik Internasional

Pada pemanggilan ini sebagian besar diisi pemain yang berlaga di ajang SEA Games 2021 lalu. Selain itu ada sejumlah pemain yang kembali dipanggil seperti Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammed Rashid Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Jumat, 15 April 2022 | 16:51 WIB
X