• Selasa, 31 Januari 2023

Aksi Kemanusiaan Pempol AJB Bumiputera 1912 Korwil Jabar Bantu Korban Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 15:51 WIB
Bantuan gempa Cianjur oleh Pempol Bumiputera
Bantuan gempa Cianjur oleh Pempol Bumiputera

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pempol dan Masyarakat Cianjur , Pengurus Kornas yang asal para Pemegang Polis AJB Bumi putera 1912 Korwil Jawa Barat Minggu(27/11) menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok di Kampung Panyeuwahan Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Bantuan logistik tersebut merupakan hasil penggalangan Donasi dan kepedulian para Pempol Korwil Jabar yang dihimpun melalui rekening Panitia cepat Tanggap bencana Korwil Jabar selama 4 hari.

Bantuan diberangkatkan dari posko Peduli Dibandung dengan menggunakan 3 Kendaraan pribadi Minggu pagi dan langsung dibagikan pada siang di pengungsian korban gempa Cianjur. Penerima bantuan merupakan warga yang terdampak yang datanya didapatkan melalui pendataan yang dilakukan oleh Bu Betty salah seorang Pempol Cabang Cianjur yang menjadi korban gempa.

Baca Juga: Aksi Peduli Cianjur IKA SMAN 8 Medan Perantauan Salurkan Bantuan Langsung ke Lokasi Korban Gempa

“hari ini , kami menyalurkan bantuan logistik ke lokasi bencana langsung. Bantuan sesuai kebutuhan mendesak atas info dari Pempol yang menjadi korban gempa. Tercatat kami mengirimkan kebutuhan pokok, seperti Beras,mie instant, biskuit, Susu UHT, air minum kemasan, dan lain-lain. Kami juga menyertakan obatan-obatan ringan dan kebutuhan peralatan mandi terang sekretaris korwil Jabar Neltjie Pelatimu dalam keterangan tertulis kepada pers.

Secara terpisah, Bendahara Korwil Jabar Windi Dessy Ariani menjelaskan, hasil penggalangan dana Para Pempol AJB Bumi Putera 1912 korwil Jabar sebesar 6 juta ini disalurkan khusus untuk Pempol Anggota Korwil Jabar dan Masyarakat yang berada di titik pengungsian yang selama ini masih minim mendapat bantuan. Setelah terlebih dahulu Menggalang List Donasi Peduli Cianjur dan ditampung melalui rekening bendahara panitia . Setelah itu Dana yang sudah terkumpul selanjutnya sebagian dibelanjakan untuk Keperluan Logistik , sebagian lagi diserahkan Dana tunai untuk meringankan beban para Pempol Pempol yang mengalami Musibah .

“Di Posko Mandiri yang berada di Lapangan Binaraga Kampung Panyeuwahan Desa Ciherang , Kecamatan Pacet, terdapat 4 Tenda pengungsian. Setiap tenda rata-rata dihuni 40-100 jiwa. Dalam tenda tersebut terdapat juga 1 KK Pempol Korwil Jabar . Pada umumnya bantuan mengalir ke pusat gempa di Cugenang sementara diDesa Ciherang terlewati . Makanya kami Fokus bantuan dari Pempol Korwil Jabar ini diberikan kepada Anggota Pempol Korwil Jabar dan masyarakat yang juga tertimpa musibah yang belum tersentuh bantuan ini. Kami sangat berterima kasih atas bantuan para Pempol di Korwil Jabar yang mau berpartisipasi dan membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa di Cianjur,” terang windy. 

Baca Juga: PKS Jabar Minta Pemprov Maksimal Lakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur

Sementara itu, Kordinator wilayah Pempol AJB Bumiputera 1912 Oka Sayuti mengungkapkan Aksi kemanusiaan dengan penggalangan bantuan logistik ke korban gempa Cianjur ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sesama , meskipun Para Pempol sebagian besar klaim asuransi nya para Pempol belum cair meski pun telah Habis kontrak.. menurut Oka Menolong itu tidak harus menunggu Harta atau materi berlebih tapi lebih tinggi ketakwaan di depan Allah SWT ketika kita menolong dalam kondisi pas pas-an.

Oka, sapaan akrab Oka Sayuti, berharap bantuan tersebut meski sedikit namun dapat meringankan beban para korban, khususnya selama periode gawat-darurat dalam beberapa hari ini.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Hari Ibu, PKS Jabar: Ibu adalah segalanya

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:57 WIB
X