• Selasa, 31 Januari 2023

Wana Wisata Batu Kuda Perhutani Bandung Utara Dipadati Wisatawan Lokal

- Senin, 21 November 2022 | 09:30 WIB
Wisatawan lokal padati Wana Wisata Batu Kuda Perhutani KPH Bandung Utara  (Perhutani KPH Bandung Utara )
Wisatawan lokal padati Wana Wisata Batu Kuda Perhutani KPH Bandung Utara (Perhutani KPH Bandung Utara )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - BANDUNG. Bertepatan dengan Weekend, Wana Wisata Batu Kuda yang dikelola Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara dipadati pengunjung lokal, Sabtu (19/11).

Administratur KPH Bandung Utara Dadan Wachju Wardana melalui Kepala Seksi Produksi dan Ekowisata Erwin Setiadi, mengatakan pada moment libur kali ini kenaikan pengunjung mencapai sekitar 50 persen dari biasanya. Menurutnya hal tersebut terjadi kemungkinan karena banyak masyarakat yang mulai jenuh dengan aktivitas sehari-hari, salah satunya melepas kejenuhan dengan berwisata.

“Di lokasi wisata kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah. Seperti disediakan sarana mencuci tangan di berbagai titik, wajib pakai masker, cek suhu tubuh, imbauan untuk jaga jarak dan lain sebagainya,” katanya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, FIFA Ikuti Aturan dari Negara Qatar

Erwin mengatakan jika Wana Wisata Batu Kuda ini memang menjadi salah satu wisata favorit di Bandung Timur, sehingga tidak heran jika menjadi buruan wisatawan lokal, selain itu lokasinya juga tidak jauh dari pintu tol Cileunyi.

“Banyak hal yang bisa dinikmati pengunjung disana seperti keindahan alam hutan pinus beserta kesegaran udaranya, Situs Batu Kuda, pemandangan indah kota Bandung dan Sumedang yang bisa dilihat lewat viewdeck, sensasi hiking dan banyak lagi,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Girimekar Cigiringsing, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung Ida menyatakan dirinya merasa takjub dengan keindahan alam Batu Kuda yang alami. Kesegaran udaranya sangat terasa.

Baca Juga: Dinas Kehutanan Jawa Barat Apresiasi SMA Negeri 1 Saguling Gelar Penanaman Pohon

“Selain itu, di sini suasananya sangat nyaman untuk santai dan bercengkrama dengan keluarga, makan bersama (botram) di alam terbuka serasa sekali kenikmatannya dan kumpul-kumpul dengan kerabat,” ujarnya.***

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Hari Ibu, PKS Jabar: Ibu adalah segalanya

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:57 WIB
X