• Selasa, 31 Januari 2023

Perhutani KPH Bandung Utara Gelar Aksi Penanaman Bersama DG Ambon dan DG SP di Bandung

- Rabu, 2 November 2022 | 22:28 WIB
Perhutani KPH Bandung Utara laksanakan aksi penanaman pohon bersama DG Ambon dan DG SP  (Perhutani )
Perhutani KPH Bandung Utara laksanakan aksi penanaman pohon bersama DG Ambon dan DG SP (Perhutani )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - LEMBANG - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar aksi penanaman bersama dengan Djayanti Group (DG), Djayanti Ambon (DA) dan Djayanti Pulau Seram di petak 56F1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lembang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, Sabtu (29/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengkayaan dan menghijaukan kembali hutan untuk kelestarian alam, bibit yang ditanam yaitu jenis pohon Pinus sebanyak 50 Pohon.

Hadir dalam acara penanaman Wakil Administratur KPH Bandung Utara Harry Soediana, Plt. Asper Lembang Erwin Setiadi , Kasi PSDH Kartiwa, Danru Polhutan Budi Hartono beserta anggota dan tim lapangan.

Baca Juga: Wisata Geger Bintang Matahari Perhutani Bandung Utara Fasilitasi Upacara Dalam Rangka Hari Santri Nasional

Wakil Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Harry Soediana mengatakan, bahwa kegiatan penanaman dimusim penghujaan, adalah waktu yang sangat tepat sehingga prosentasi tumbuh tanaman baik.

“Kami berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam rangka pengkayaan dan menghijaukan kembali hutan untuk pelestarian, musim hujan telah tiba, ini merupakan waktu yang tepat dilakukan penanaman diharapkan tanaman tumbuh cukup baik,” katanya.

Harry juga menyampaikan bahwa kegiatan gerakan penanaman bersama ini dilakukan pada semua titik lahan sebagai pengkayaan yang ada di wilayah kerjanya.

Sementara itu ketua panitia Yoyok yang diwakili oleh wakil ketua Taruna Jaya yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri (TAM) Kementrian Kehutanan dan lingkungan hidup mengatakan kegiatan ini tidak menjadi serimonial akan tetapi menjadi contoh untuk sebuah gerakan penanamaan dan merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam.

“Kami Djayanti Group sedang mengadakan Family Gatering diwilayah Lembang yang diisi dengan kegiataan penanaman pohon sebagai wujud dan cinta kami terhadap lingkungan dan kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Perhutani KPH Bandung Utara atas dukungan dan kerjasamanya,” ungkapnya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Hari Ibu, PKS Jabar: Ibu adalah segalanya

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:57 WIB
X