• Selasa, 31 Januari 2023

Dua Unit Minibus Tertimpa Longsor di Cadas Pangeran

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:40 WIB
Dua unit mobil tertimpa longsoran tanah dan batuan di tebing jalan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang  (Facebook. Asep Herli )
Dua unit mobil tertimpa longsoran tanah dan batuan di tebing jalan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang (Facebook. Asep Herli )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - SUMEDANG. Dua unit mobil mengalami rusak berat setelah tertimpa longsoran tanah dan bebatuan di tebing jalan Cadas Pangeran, sekitar pukul 15:00 WIB, Kabupaten Sumedang, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Tinggi longsoran sekira 50 meter dengan lebar 3-5 meter. Dua unit kendaraan minibus tertimpa batuan cadas yang longsor dari atas tebing Cadas Pangeran. Tepatnya, di Dusun/Lingkungan Desa Ciherang Kec. Sumedang Selatan - Kab. Sumedang.

Kendaraan tersebut, berjenis Fortuner dengan nomor Polisi G 8336 MP Mobil (Fortuner) dengan berpenumpang 2 orang, 1 orang mengalami luka sobek di bagian kepala, 1 orang lagi selamat dan Honda Freed nomor Polisi B 2622 UBB berpenumpang 6 orang, 2 orang dibawa ke IGD RSUD Sumedang karena mengalami luka berat diindikasikan, diisolasi di bagian kaki dan tangan. Sementara 4 orang lainnya hanya mengalami luka ringan. (sumber dari assessment BPBD Kab. Sumedang).

Baca Juga: Wisata Geger Bintang Matahari Perhutani Bandung Utara Fasilitasi Upacara Dalam Rangka Hari Santri Nasional

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana (dilansir dari metrojabaronline.com), menerangkan bahwa, tanah longsor yang menimpa kendaraan tersebut berasal dari tebing Cadas Pangeran yang longsor.

“Ketinggian tebing yang longsor diperkirakan setinggi 50 meter dengan lebar sekitar 3 meter dengan kemiringan tebing 85 derajat.” Ujar Dedi.

“Saat ini material longsor dan kedua kendaraan tersebut sedang dilakukan penanganan dan evakuasi oleh petugas gabungan," ujar Dedi.

Baca Juga: Big Farmer, Etalase Desa Wisata Kertawangi di Kabupaten Bandung Barat

Dedi juga menambahkan, akibat kejadian tersebut menimbulkan kemacetan lalu lintas. Dedi pun menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi kawasan cadas pangeran untuk berhati hati dan waspada.***

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: Asep Herli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Hari Ibu, PKS Jabar: Ibu adalah segalanya

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:57 WIB
X