• Selasa, 31 Januari 2023

Perhutani KPH Bandung Utara Terima Kunjungan DanPusdiklatpassus di Wisata Curug Layung

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:30 WIB
Foto Bersama: Perhutani KPH Bandung Utara terima Kunjungan DanPusdiklatpassus di Wisata Curug Layung Cisarua Kabupaten Bandung Barat  (Perhutani KPH Bandung Utara )
Foto Bersama: Perhutani KPH Bandung Utara terima Kunjungan DanPusdiklatpassus di Wisata Curug Layung Cisarua Kabupaten Bandung Barat (Perhutani KPH Bandung Utara )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - CISARUA. Dalam rangka membangun sinergitas dalam pelestarian hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menerima kunjungan DanPusdiklatpassus di kawasan hutan pinus wana wisata Curug Layung, Lembang. Sabtu (22/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Administratur KPH Bandung Utara Harry Soediana, Plt. Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Erwin Setiadi beserta jajaran dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kertawangi Nandang Gaos beserta anggota

Dalam kunjungannya DanPusdiklatpassus Brigjen Agus Sasmita mengungkapkan bahwa setelah melihat dan meninjau lokasi Wisata Curug Layung setelah ngetrail istirahat sejenak sambil menikmati suguhan hamparan pemandangan yang hijau, yang begitu eksostik juga sekalian dukungan rencana pengembangan Curug layung.

Baca Juga: Big Farmer, Etalase Desa Wisata Kertawangi di Kabupaten Bandung Barat

“Pihaknya juga berterima kasih kepada Perum Perhutani yang sudah berupaya menjalin sinergitas yang baik dengan TNI. Hal ini penting dilakukan agar keamanan dan pelestarian hutan tetap terjaga, dan kami juga berterimakasih atas sambutanya yang begitu luarbiasa, kegiatan ini jangan sampai terhenti disini kita tetap rapatkan barisan untuk mengaman kan kawasan hutan, biar hutan tetap terjaga dan tetap lestari,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Administratur KPH Bandung Utara Harry Soediana menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kepedulian DanPusdiklatpassus terhadap pelestarian hutan di Bandung Utara khususnya di wilayah Lembang. Ia berharap, dengan adanya dukungan semua pihak, hutan bisa terjaga dan bisa memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat dan Negara.

“Kami menyambut baik kunjungan tersebut dan merupakan salah satu bentuk sinergitas yang baik antara Perhutani dengan aparat keamanan negera khususnya TNI dan POLRI dalam menjaga kelestarian hutan,” tuturnya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Hari Ibu, PKS Jabar: Ibu adalah segalanya

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:57 WIB
X