• Jumat, 7 Oktober 2022

Steve Ewon Ajak Masyarakat Desa Cangkorah Menanam Pohon

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:43 WIB
Steve Ewon bersama Kepala Desa Cangkorah, Asep Mulyana didampingi Ketua Umum LSM Jembar dan segenap elemen masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon  (Dok. Uwo)
Steve Ewon bersama Kepala Desa Cangkorah, Asep Mulyana didampingi Ketua Umum LSM Jembar dan segenap elemen masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon (Dok. Uwo)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - BATUJAJAR. Aktivis lingkungan hidup Steve Ewon kembali melaksanakan bakti sosial dengan membuat aksi penanaman pohon di Sasak Bodas, Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Aksi yang digagas oleh Ketua Umum LSM Jembar (Jembatan Aspirasi Rakyat), Asep Saepudin yang mengajak sejumlah elemen masyarakat termasuk Steve Ewon dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan khususnya bagi warga Desa Cangkorah.

"Alhamdulillah Steve Ewon merespon cepat rencana aksi penanaman pohon untuk ditanam di Desa Cangkorah ini. Semoga pohon yang telah disumbangkan oleh Steve Ewon ini terus tumbuh dan akan dinikmati oleh anak-cucu kita nanti," ujar Asep Saepudin dalam sambutannya.

Baca Juga: Kader PAN di Cirebon Deklarasi dukung Ganjar Nyapres 2024

Steve Ewon yang dikenal sebagai aktivis lingkungan langsung merespon, mengirimkan bibit dan mendatangi langsung ke lokasi penanaman, seraya mengajak masyarakat untuk terus melakukan aksi penanaman pohon.

"Menanam pohon sudah harus menjadi kewajiban seluruh umat manusia, untuk menjaga bumi atau wilayahnya dari ancaman pemanasan global maupun bencana," kata Steve Ewon saat berbicara.

Ia berharap, LSM Jembar akan terus berkolaborasi dan mengajak elemen masyarakat lainnya untuk terus berperan aktif mengkampanyekan gerakan menanam pohon di wilayahnya.

Baca Juga: Kalangan Pesantren dan Ribuan Santri Majalengka Pilih Ganjar Presiden 2024

"Menanam pohon adalah kewajiban seluruh umat manusia, pohon yang ada saat ini adalah hasil penanaman dari nenek moyang kita terdahulu, oleh karenanya kita pun dituntut menanam pohon untuk masa depan anak dan cucu kita," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X