• Jumat, 7 Oktober 2022

Yuk, Intip Keseruan Fun Learning English Bersama Siswa-siswi TK

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Mahasiswi Kelompok 141 Bersama Siswa-siswi TK Islam Ikhwanus Shafa  (Dok. Intan Ayuning Tyas)
Mahasiswi Kelompok 141 Bersama Siswa-siswi TK Islam Ikhwanus Shafa (Dok. Intan Ayuning Tyas)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - JAKARTA. Mengajarkan Bahasa Inggris dari usia dini merupakan hal penting yang sering disepelekan. Pelajaran Bahasa Inggris sejak usia dini penting diperkenalkan agar anak-anak menyukai Bahasa Inggris.

Namun, salah satu kendala yang dihadapi yaitu cara pengajaran Bahasa Inggris yang terkadang monoton. Tidak terkecuali pengajaran di dunia Taman Kanak-Kanak yang mana terkadang pengajaran Bahasa Inggris diajarkan kurang menarik dan variatif.

Oleh karena itu, inovasi mengajarkan Bahasa Inggris dibutuhkan. Salah satu inovasi tersebut yaitu menggunakan metode fun learning.

Baca Juga: Ribuan Warga Desa di Majalengka Suarakan ‘Ganjar Presiden 2024

Tim KKN UPI Kelompok 141 menerapkan metode Fun Learning Bahasa Inggris di TK Islam Ikhwanus Shafa di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Fun Learning merupakan metode belajar yang mengutamakan keseruan dan keikutsertaan siswa-siswi di dalam pembelajarannya. Sehingga, metode ini efektif untuk mengenalkan Bahasa Inggris di entry level.

Kondisi pembelajarannya yang menuntut siswa-siswi untuk aktif dalam kelas menyebabkan pembelajaran tidak membosankan.

Baca Juga: Programnya Banyak Sejahterakan Emak-Emak Jadi Alasan Ratusan Emak di Jawa Barat Doakan Ganjar Jadi Presiden

Program kerja ini dijalankan karena belum adanya pembelajaran Bahasa Inggris di kurikulum TK Ikhwanus Shafa. Fun learning yang diterapkan berupa pembelajaran pengenalan anggota tubuh menggunakan lagu Bahasa Inggris dan games kecil di akhir pembelajaran.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X