• Jumat, 7 Oktober 2022

Mengasah Kemampuan Anak Usia Dini Dengan Mengenal Huruf Vokal

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:47 WIB
Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sedang memberikan pembelajaran kepada murid TK Iswanus Shafa  (Nusayba Abdul Wahid )
Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sedang memberikan pembelajaran kepada murid TK Iswanus Shafa (Nusayba Abdul Wahid )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Jakarta. Kesulitan anak-anak masa kini ialah membaca dan menulis pada suatu kegiatan sederhana, para orangtua pun merasakan penurunan daya tingkat motorik anak.

Hal ini menarik kelompok 141 KKN Tematik UPI untuk membantu anak-anak usia dini melatih baca dan tulis, salah satunya mengenal huruf vokal.

Akibat dari kesulitan baca dan tulis anak usia dini pada era digital saat ini menghambat pertumbuhan dan pemberdayaan kemampuan SDG’s negara.

Baca Juga: Kreativitas Anak Usia Dini di Era Digital

Salah satu Taman Kanak-Kanak yang terhambat dalam proses pembelajaran baca dan tulis saat ini ialah TK Islam Ikhwanus Shafa.

Melalui wawancara dengan kepala sekolah, diketahui bahwa peserta didik di TK tersebut mengalami kesulitan dalam baca dan tulis terutama kelompok A.

Namun, terdapat pula beberapa peserta didik di kelompok B yang terhambat dalam upaya menulis dan membaca.

Baca Juga: Kalangan Pesantren dan Ribuan Santri Majalengka Pilih Ganjar Presiden 2024

Hal ini disebabkan oleh beberapa peserta didik yang masih belum bisa membaca dan menulis, namun sudah didaftarkan ke kelompok B.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X