• Jumat, 7 Oktober 2022

Belajar Sains Menyenangkan dengan Fun Science

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:06 WIB
Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sedang memberikan pembelajaran kepada murid TK Iswanus Shafa  (Nusayba Abdul Wahid )
Mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sedang memberikan pembelajaran kepada murid TK Iswanus Shafa (Nusayba Abdul Wahid )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Jakarta - Tahun 2022 ini, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan KKN Tematik dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG’s Desa dan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)” yang diikuti oleh 7.089 mahasiswa dan terbagi menjadi ratusan kelompok.

Salah satu tema yang diadakan yaitu Desa Peduli Pendidikan (Pendidikan Sepanjang Hayat). Kegiatan KKN Tematik 2022 dilaksanakan di daerah masing masing.

Kelompok 141 merupakan kelompok KKN yang bertempat di Jakarta. Nusayba Abdul Wahid bersama rekan-rekan kelompok 141, melaksanakan KKN di TK Islam Ikhwanus Shafa, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Baca Juga: Programnya Banyak Sejahterakan Emak-Emak Jadi Alasan Ratusan Emak di Jawa Barat Doakan Ganjar Jadi Presiden

Sains seringkali dianggap ilmu yang sulit dan tidak menyenangkan. Tetapi dalam program kerja Nusayba bersama rekan-rekan kali ini ingin membuat ilmu sains tidak merumitkan. Pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata, Nusayba mengadakan program kerja Fun Science pada Senin (01/08/22).

Kegiatan ini dilakukan agar terdapat variasi dalam pembelajaran dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak anak bahwa sains itu mudah dan menyenangkan.

Kegiatan yang dilakukan adalah mencampurkan warna-warna primer yaitu Merah, Biru, dan Kuning yang dibuat menggunakan air dan pewarna makanan, menjadi warna warna sekunder seperti Hijau, Ungu, dan juga Jingga.

Baca Juga: Muhammad Farhan : Platform Jangan Injak Kedaulatan RI, Segera Daftar PSE

Anak anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Setiap kali kedua warna dicampur dan menghasilkan warna baru, anak anak di TK Islam Ikhwanus Shafa berteriak kegirangan.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X