• Sabtu, 13 Agustus 2022

Perkuat Sinergitas, Perhutani KPH Bandung Utara Terima Kunjungan Yon Zipur 9 Ujung Berung

- Senin, 20 Juni 2022 | 18:37 WIB
Perhutani KPH Bandung Utara terima langsung perwakilan Yon Zipur 9 Ujung Berung (Perhutani KPH Bandung Utara)
Perhutani KPH Bandung Utara terima langsung perwakilan Yon Zipur 9 Ujung Berung (Perhutani KPH Bandung Utara)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Dalam rangka menjalin sinergitas, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menerima kunjungan kerja Batalyon (Yon) Zeni Tempur (Zipur) 9 Ujung Berung untuk membahas tempat latihan dengan Perhutani Bandung Utara, bertempat di Kantor KPH Bandung Utara, Senin (20/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Bandung Utara yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan KPH Bandung Utara, Endan Cahyadi beserta Staf, dan Yon Zipur 9 Ujung Berung, Lettu Yutriandi

Endan Cahyadi menyatakan bahwa Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) di wilayah Perhutani Bandung Utara semakin kondusif dalam menjaga kawasan hutan.

Baca Juga: M Farhan : PSSI Jangan Tutup GBLA Akibat Insiden Bobotoh Tewas

Selain itu, Endan berharap dukungan dan peran serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan masyarakat sekitar hutan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelestarian hutan di wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Perhutani dengan Yon Zipur 9 Ujungberung guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan terjaganya kelestarian hutan, sehingga harapan kita hutan tetap lestari dan dapat memenuhi fungsinya serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,”Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Lettu Yustriandi menjelaskan tugas pokok prajurit TNI yaitu untuk menjaga dan memelihara pertahanan dan keamanan negara.

“TNI dari rakyat dan untuk rakyat, kami akan bersama-sama dengan Perhutani untuk mewujudkan kelestarian hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kreativitas Anak Usia Dini di Era Digital

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:19 WIB

Belajar Sains Menyenangkan dengan Fun Science

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Keceriaan Anak Usia Dini Mengenal Panca Indera

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:44 WIB

Pesona Curug Cijalu Masih Jadi Primadona

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:12 WIB
X