• Senin, 27 Juni 2022

Perhutani KPH Bandung Utara Buka Kembali Destinasi Wisata Nyawang Bandung Lembang

- Kamis, 28 April 2022 | 13:47 WIB
Destinasi Wisata Nyawang Bandung kembali dibuka Perhutani KPH Bandung Utara (Dok. Perhutani KPH Bandung Utara)
Destinasi Wisata Nyawang Bandung kembali dibuka Perhutani KPH Bandung Utara (Dok. Perhutani KPH Bandung Utara)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Setelah ditutup sementara tahun 2019, wisata Nyawang Bandung akan di buka kembali, Rabu, 27/04/2022.

Setelah diadakan Penandatanganan Perjanjian kerjasama pengelolaan "Wisata Sayang Kaak Nyawang Bandung" ditandatangani bersama di kantor Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang.

Dalam pengelolaan Nyawang Bandung saat ini bekerjasama dengan Koperasi Maraju Desa Sukajaya, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Khayang dan Desa Sukajaya
Resort Pangkuan Hutan (KRPH) Cisarua , Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang,

Baca Juga: PKS Jabar Launching Posko Mudik Gratis Dr Salim di Jalur Mudik Nagreg

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Uum Maksum , melalui Asisten Perhutani (ASPER) BKPH Lembang Susanto mengatakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan wujud komitmen bersama Perhutani dengan Koperasi Maraju, LMDH Khayang , Desa Sukajaya dalam uji coba mengelola pengunjung wisata Nyawang Bandung dengan areal kerjasama seluas : 2,00 Ha.

Dengan masa kerjasama 6 (enam) bulan.
Susanto menjelaskan, dalam tahap uji coba ini diharapkan dapat membangkitkan serta menghidupkan kembali wisata Nyawang Bandung yang mempunyai destinasi : view Kota Bandung & sesar Lembang, area camping, spot selfi, dan fasilitas yang sudah ada : toilet, mushola, pos tiket.

Sedangkan Ketua Koperasi Maraju Desa Sukajaya Misytyanti mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan kesempatan kepada koperasi Maraju Desa Sukajaya untuk berkerjasama mengelola wisata alam Nyawang Bandung, karena ini masa ujj coba selama 6 bulan jadi kami belajar terlebih dahulu tentang pengelolaan, pelayanan wisata alam dengan sistem terbuka sama-sama menguntungkan untuk mensejahterakan anggota koperasi, LMDH dan Masyarakat sekitar nya.

Baca Juga: Peneliti BRIN Ungkap Hasil Survei Agar Pemerintah dan Parlemen Butuh Lebih Mendengar Suara Rakyat

Menambahkan, Kepala Desa Sukajaya Asep Cahya Wijaya menyatakan berterimakasih kepada Perhutani yang telah memberikan kesepatan kesekian kalinya kepada warga masyarakat Desa Sukajaya untuk bekerjasama membuka, mengelola wisata alam Nyawang Bandung.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X