• Jumat, 7 Oktober 2022

Berikut Aturan Perjalanan Mudik 2022

- Jumat, 15 April 2022 | 06:10 WIB
Berikut aturan mudik 2022 (Ilustrasi - uwo khatulistiwaupdate.com)
Berikut aturan mudik 2022 (Ilustrasi - uwo khatulistiwaupdate.com)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Pemerintah secara resmi mengizinkan masyarakat di Indonesia kembali melakukan perjalanan mudik lebaran saat menjelang hari raya Idul Fitri 2022.

Meski demikian, pemerintah meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Berikut syarat mudik Lebaran 2022 menggunakan mobil pribadi.

Satgas Covid-19 secara lebih lanjut mengeluarkan aturan terkait Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Covid-19 yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 No 16 Tahun 2022.

Baca Juga: Pemerintah Kasih Restu untuk Mudik Lebaran 2022

Dalam Beleid itu, masyarakat diminta untuk dapat bertanggung jawab atas kesehatannya dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku seperti menerapkan protokol kesehatan 5M.

Berikut aturan perjalanan bagi para pemudik

Satgas Covid-19 telah menetapkan sejumlah aturan baru khusus di bulan Ramadan hingga lebaran disusun demi mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 usai mudik. Aturan-aturan tersebut pun dibagi dalam beberapa kategori.

1. Penumpang Sudah Booster

Teruntuk penumpang yang sudah divaksin booster, Anda tidak lagi perlu melakukan tes Covid-19, baik antigen atau PCR. Peraturan ini berlaku pada semua moda transportasi, yaitu transportasi darat, laut, dan udara.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X