• Sabtu, 28 Mei 2022

Sejumlah Mandor Sadap Ikuti Pelatihan Sadapan Getah Pinus Metode Bor di Cikole Lembang

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:51 WIB
Sejumlah mandor sadap ikuti pelatihan metode Bor (Dok. Perhutani KPH Bandung Utara)
Sejumlah mandor sadap ikuti pelatihan metode Bor (Dok. Perhutani KPH Bandung Utara)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Dalam rangka meningkatkan skill, kualitas dan kuantitas sadapan getah Pinus, sejumlah Mandor Sadap getah Pinus lingkup Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengikuti pelatihan sadapan getah Pinus dengan metode bor di Petak 47E Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lembang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Selasa (11/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Kantor Pusat Perhutani yakni Kepala Divisi Produksi Ema Ismariana, Kepala Departemen Produksi Hasil Hutan Bukan Kayu Sugi Purwanta beserta jajaran.

Dari Perhutani Forestry Institute (PeFI) hadir Wakil Kepala PeFI Wakhid Nurdin, Peneliti Utama PeFI Padang Jayanto yang sekaligus sebagai salah satu Nara Sumber beserta jajaran.

Baca Juga: Kehilangan 3 Pemain, Persib Optimis Menang dari Bali United

Dari Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten hadir Kepala Divisi Regional Amas Wijaya, Wakil Kepala Divisi Regional Dadhut Sujanto, Kepala Departemen Produksi dan Ekowisata Dadan Wachyu Wardana beserta jajaran.

Acara ini juga menghadirkan nara sumber yang sangat berkualitas yaitu Profesor Dr. Mohammad Na'iem M.AgrSc dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Untuk peserta hadir segenap Administratur Perhutani, segenap Kepala Perencanaan Hutan Wilayah, perwakilan Wakil Administratur, perwakilan Kepala Seksi Madya Produksi dan Ekowisata, perwakilan Asisten Perhutani Kepala BKPH, perwakilan Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) dan perwakilan Mandor Sadap wilayah Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

Baca Juga: Saksikan Live Streaming Liga 1 Indonesia Malam Ini, Antara Persib Bandung vs Bali United

Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk refleksi dari pencapian target sadapan getah Pinus pada tahun 2021 sekitar 18 ribu ton, sekaligus persiapan untuk pencapaian target pada tahun 2022 yang tidak mudah.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: Humas Perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Autokritik Puan untuk Kinerja Legislasi DPR

Sabtu, 30 April 2022 | 10:34 WIB

Puan Maharani Dalam Upaya Memenangkan Hati Rakyat

Kamis, 28 April 2022 | 16:18 WIB

OJK Lukai Hati Pemegang Polis Bumiputera 1912

Kamis, 28 April 2022 | 08:07 WIB
X