• Selasa, 7 Desember 2021

Pangdam III Siliwangi : Rakyat Jawa Barat Kompak, Bencana Berkurang

- Rabu, 24 November 2021 | 14:00 WIB

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., saat menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam tahun 2021 di wilayah Jawa Barat yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertempat di Halaman Gedung Sate Jalan Diponegoro No. 22 Kota Bandung Jabar , Selasa kemarin menyatakan bahwa antisipasi bencana harus melibatkan masyarakat Jabar.

Mengutip sebagian sambutan Gubernur Jabar seperti yang disampaikan Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan bahwa di Jawa Barat ada sekitar 5000 Desa Kelurahan, sekitar 19 Desa masuk katagori bencana resiko tinggi dan 3500 sekala bencana sedang, dari bencana itu ada 242 Desa sekala tinggi bencana longsor.

Dalam kesempatan itu Pangdam III/Slw memperlihatkan kendaraan dapur umum lapangan canggih, yang sewaktu-waktu siap dioperasionalkan, kendaraan dapur lapangan (Ran Durlap) ini memiliki sumber listrik, LPG dan dapur terintegrasi dalam kendaraan dengan kapasitas sekali masak 500 porsi.

Baca Juga: Ini Ramalan Zodiak Aquarius, Pisces dan Aries, Rabu 24 November 2021

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat mengapresiasi atas partisipasi Kodam III/Slw yang telah menyiapkan kendaraan dapur lapangan sebagai kesiapan pasokan makanan apabila terjadi bencana sehingga pemenuhan kebutuhan dasar aman terkendali.

Adapun tema yang diusung pada apel kesiapsiagaan bencana alam tersebut yaitu, “Melalui Sinergitas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri dan Intansi terkait serta elemen masyarakat siap menghadapi ancaman bencana Hidrometeorologi di Jawa Barat".***

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Latihan Merupakan Kebutuhan Prajurit

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:00 WIB

MUI Jabar Minta Reuni 212 Jangan Membuat Kegaduhan

Selasa, 30 November 2021 | 18:00 WIB
X