• Selasa, 7 Desember 2021

Ridwan Kamil Akan Kumpulkan Bupati Walikota se Jabar, Untuk Samakan Persepsi Antisipasi Bencana Alam

- Rabu, 24 November 2021 | 13:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat apel siaga bencana, Selasa 23 November 2021
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat apel siaga bencana, Selasa 23 November 2021

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Bencana alam di Jabar sejak bulan Oktober hingga November 2021 mencapai 500 kejadian di seluruh Jabar.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar bencana yakni bencana Hidrometeorologi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menegaskan bahwa pihaknya menyiapkan antisipasi bencana alam Hidrometeorologi dengan menyiagakan personel dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, PMI, Tagana, Relawan untuk membantu jika ada suatu daerah yang terkena bencana.

Baca Juga: Ini Ramalan Zodiak Aquarius, Pisces dan Aries, Rabu 24 November 2021

"Kami siap siaga dalam mengantisipasi bencana alam ini, kami sinergi bersama TNI, Polri Dinsos, PMI, BPBD, Basarnas dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Jabar," papar Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rabu 24 November 2021.

Ridwan Kamil menambahkan, bahwa dirinya selaku Gubernur Jabar akan mengumpulkan Bupati dan Walikota se Jabar Tanggal 30 November mendatang.

"Jadi nanti seluruh Bupati dan Wali Kota akan saya kumpulkan di Bogor dan Depok salah satu poinnya mengevaluasi respons terhadap potensi kebencanaan. Intinya kami sangat siap menolong warga terkena bencana, peralatan sudah lengkap," jelasnya.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot Rabu 24 November 2021 untuk Zodiak Taurus, Libra, Pisces dan Carpicorn

Ditegaskan Emil, yang terpenting adalah preventif atau mitigasi bukan aksinya terutama longsor yang potensi korban jiwanya jauh lebih besar dibandingkan banjir.

"Longsor suka menyergap di malam hari di lahan miring, itu yang saya ingatkan ke Babinsa Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan warga di daerah curam dan pinggir sungai,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Latihan Merupakan Kebutuhan Prajurit

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:00 WIB

MUI Jabar Minta Reuni 212 Jangan Membuat Kegaduhan

Selasa, 30 November 2021 | 18:00 WIB
X