• Selasa, 31 Januari 2023

Wisata Batu Kuda,Wisata Alam Perhutani Cocok untuk Tadabbur Alam Saat Weekend

- Senin, 30 Mei 2022 | 11:38 WIB
Wisata alam Batu Kuda Perhutani (Wisata alam Batu Kuda Perhutani)
Wisata alam Batu Kuda Perhutani (Wisata alam Batu Kuda Perhutani)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Wana Wisata Batu Kuda menjadi salah satu lokasi wisata alam yang pas agar khusyu tadabur alam di Bandung. Hal ini terbukti dengan adanya sejumlah 50 santriwan dan santriwati yang nampak konsentrasi menghafal Al - Quran dan sholat di Batu Kuda, yang berlokasi Administratif Kecamatan Cileunyi Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ujungberung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Minggu, (29/05).

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Arif Marghana melalui Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Kompers Perhutani KPH Bandung Utara Endan Cahyadi,  menuturkan wana wisata Batu Kuda ini jauh dari hingar bingar suasana kota. Sehingga, suasananya tenang dan nyaman cocok untuk tadabur alam. Selain itu, kondisi alamnya pun masih sangat asri.

“Dengan kondisi alam di Batu Kuda, pengunjung bakal terasa nyaman menghafal Al-Quran dan sholat di alam. Apalagi udaranya yang sejuk membuat badan dan pikiran menjadi rileks,” katanya.

Baca Juga: Jadi Juri Puteri Indonesia 2022, Puan: Suara Perempuan Akan Bawa Perubahaan di Dunia

Endan menyatakan pihaknya sangat menyambut baik jika ada pengunjung yang memanfaatkan kesejukan alam Wisata Batu Kuda dengan menghafal Al-Quran. Terutama saat libur weekend ini. Tentu banyak keberkahan yang bakal didapat.

Sementara itu, salah satu perawakilan rombongan pengunjung dari Rumah Ngaji Barokah Panca mengatakan sambil menghafal Al-Quran, dan Sholat berjemaah di alam ini datang ke wisata Batu Kuda dalam rangka tadabur alam.

“Di sini para peserta diharapkan paham bahwa di alam terbuka pun ada ayat Allah yang perlu dipelajari. Tidak hanya ayat Allah yang tertuang dalam mushaf Al-Quran,” katanya.

Ustad Eful menyatakan kegiatan ini bagian dari upaya memotivasi para peserta agar lebih semangat lagi menghafal Al-Quran dan sholat di alam terbuka menambahkan Syiar Islam. Sebab, menghafal Al-Quran dan Sholat di alam, di suasana alam seperti ini sangat berasa efeknya secara psikologis,” katanya.

“Berbeda dengan hutan yang lainnya, kawasan Batu Kuda ini nampak sangat bersih dan asri. Selain itu, banyak spot menarik untuk berfoto. Sehingga, membuat para penghafal Al-Quran nyaman dan senang ketika menghafal Al-Quran di sana,” paparnya.(Kom-PHT/Bdu/Dan)

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut Libur Lebaran, PAL 16 Punya Wajah Baru

Minggu, 8 Mei 2022 | 11:34 WIB
X