• Senin, 28 November 2022

Perhutani KPH Bandung Utara dan LMDH Giri Mulya Tandatangani PKS Wisata Puncak Eurad

- Senin, 16 Mei 2022 | 08:46 WIB
Perhutani KPH Bandung Utara dan LMDH Giri Mulya Tandatangani PKS Wisata Puncak Eurad (Dok. Perhutani KPH Bandung Utara)
Perhutani KPH Bandung Utara dan LMDH Giri Mulya Tandatangani PKS Wisata Puncak Eurad (Dok. Perhutani KPH Bandung Utara)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara melakukan penandatanganan Perpanjangan Kerjasama (PKS) bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Mulya, di wisata Puncak Eurad Resort Polisi Hutan (RPH) Gunung Karamat Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak Jum’at (13/05).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur KPH Bandung Utara Harry Soediana beserta jajaran, Ketua Lembaga Masyarakat Desa ( LMDH ) Giri Mulya Ita beserta anggota, perwakilan Desa Cupunagara dan undangan lainnya.

Administratur KPH Bandung Utara Uum Maksum, melaui Wakil Administratur KPH Bandung Utara, Harry Soediana menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota LMDH di dalam kawasan hutan Perhutani sudah berjalan cukup lama melalui kerjasama dengan pola Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dan selaras dengan regulasi terkini, maka untuk legalitasnya dilakukan penandatanganan PKS.

Baca Juga: Perhutani KPH Bandung Utara Gelar Donor Bersama Saka Wanabakti Kota Bandung

“Dengan adanya Perjanjian Kerjasama antara Perhutani dan LMDH ini, maka pengelolaan hutan dapat dilaksanakan secara bersama. Sejahtera, intinya satu sama lain harus saling terbuka, dengan komunikasi semua bisa berjalan dengan lancar,”terangnya.

Di tempat yang sama Ketua LMDH Giri Mulya Ita mengucapkan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Bandung Utara atas terlaksananya acara penandatanganan PKS ini, harapannya agar acara penandatanganan ini bisa jadi pegangan bagi kami.

“Kami dari LMDH Giri Mulya akan selalu berusaha mengoptimalkan potensi yang ada untuk meningkatkan keberhasilan kerja bersama Perhutani KPH Bandung Utara ini, serta ikut berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan hutan,” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: perhutani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut Libur Lebaran, PAL 16 Punya Wajah Baru

Minggu, 8 Mei 2022 | 11:34 WIB
X