• Selasa, 31 Januari 2023

Brimob Jabar Peduli Lingkungan Di Lokasi Wisata Saat Libur Panjang Idul Fitri 1443 H

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:01 WIB
Brimob Jabar Peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan aksi bersih-bersih di tempat wisata pantai Santolo Kabupaten Garut (Dok. Didit Khatulistiwaupdate.com)
Brimob Jabar Peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan aksi bersih-bersih di tempat wisata pantai Santolo Kabupaten Garut (Dok. Didit Khatulistiwaupdate.com)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Dua tahun kebelakang aktifitas masyarakat khususnya dalam memperingati Libur Panjang Idul Fitri tidak bisa dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah guna mempercepat penanganan wabah Covid-19.

Pada tahun 2022 ini, pemerintah resmi mengumumkan kegiatan aktivitas pada peringatan libur panjang Idul Fitri 1443 H bisa dilaksanakan namun tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.

Dampak dari Libur panjang Idul Fitri 1443 H, banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan baik mudik ke kampung halaman juga berwisata bersama keluarganya.

Baca Juga: Ratusan Pengunjung Ramai Kunjungi Wisata Sendang Geulis Kahuripan di Padalarang

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat melaksanakan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengamanan dan pengaturan arus mudik, anggota juga peduli terhadap lingkungan disekitaran kawasan wisata Pantai Santolo Kabupaten Garut dengan cara membersihkan sampah bekas pengunjung yang berlibur guna terciptanya kebersihan dan keasrian pantas tersebut.

"Pantai Santolo menjadi salah satu tujuan wisata favorit di masa libur lebaran kali ini. Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke pantai Santolo, tentu membuat produksi sampah di tempat ini menjadi meningkat, oleh karenanya, kami dari Batalyon A Pelopor SatBrimob Polda Jabar dengan menurunkan 29 personil, selain melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan arus mudik, juga merasa peduli terhadap lingkungan agar wisatawan merasa nyaman dan lingkungan tetap terjaga," ujar, DPP Iptu Gungun Gunawan saat ditemui di lokasi, Sabtu, 7 Mei 2022.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Lebaran di Jawa Barat, Mulai Nyekar Hingga 'Ngapungkeun Balon'

Karena hal ini, selain melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan, pihaknya mengajak masyarakat serta wisatawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan, ketertiban, dan keindahan pantai Santolo agar tercipta kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Sumber: Didit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut Libur Lebaran, PAL 16 Punya Wajah Baru

Minggu, 8 Mei 2022 | 11:34 WIB
X