• Senin, 28 November 2022

Pasir Langlang Panyawangan, Tempat Asyik untuk Ngabuburit di Purwakarta

- Rabu, 20 April 2022 | 10:16 WIB
Pasir Langlang Panyawangan Kabupaten Purwakarta (Dok. humas Perhutani KPH Bandung Utara)
Pasir Langlang Panyawangan Kabupaten Purwakarta (Dok. humas Perhutani KPH Bandung Utara)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Terkenal dengan wisata Ujung Aspal, Wana Wisata Pasir Langlang Panyawangan menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan. Lokasi ini sangat cocok jadi tujuan lokasi ngabuburit di wilayah Purwakarta dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Uum Maksum di kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Senin (18/4).

Uum mengatakan wana wisata Pasir Lang-lang Panyawangan menjadi tujuan favorit wisata keluarga di Wanayasa Purwakarta. Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti, camping, hammock untuk bersantai, sign board keren untuk spot foto, hiking, foto pre-wedding dan banyak lagi.

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran 2022 Pemerintah Perpanjang Aturan PPKM Jawa Bali, Berikut Daftarnya

"Dengan kesejukan alamnya, wisata Pasir Langlang Panyawangan ini cocok untuk dipakai ngabuburit. Bahkan, saat libur lebaran jumlah pengunjung biasanya meningkat dan ini merupakan wisata andalan Kabupaten Purwakarta katanya.

Salah satu pengunjung asal Cijambe Subang, Rian menyatakan takjub dengan keindahan alam yang ada di Pasir Langlang Panyawangan. Ia mengaku lebih suka ngabuburit dengan suasana alam yang tenang dibanding dengan suasana kota yang penat.

"Selain murah, lokasi wisata ini juga mudah dijangkau. Selain itu, karena areanya luas anak-anak bisa bermain dengan aman," tutupnya.

Baca Juga: Perhutani KPH Bandung Selatan Sumbang Bantuan Korban Korban Bencana Alam Gunung Halu

Lokasi wisata Pasir Langlang Panyawangan sendiri terletak di Kampung Pasir Muncang Desa Pusaka Mulya Kecamatan Kiara Pedes Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.
(Kom- PHT/Bdu/Dan)

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut Libur Lebaran, PAL 16 Punya Wajah Baru

Minggu, 8 Mei 2022 | 11:34 WIB
X