• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kasus Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Keluarga Korban Minta Pihak Kepolisian Mengusut Tuntas

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:04 WIB
Bobotoh Persib Bandung Berduka atas meninggalnya dua Bobotoh saat memasuki stadion  (Ilustrasi )
Bobotoh Persib Bandung Berduka atas meninggalnya dua Bobotoh saat memasuki stadion (Ilustrasi )

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Insiden meninggalnya dua suporter Persib, berbagai pihak banyak menyoroti penyelenggaraan Piala Presiden 2022, termasuk salah satu keluarga korban.

Diberitakan Dua nyawa melayang tepat menjelang laga Grup C Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (17/6/2022).

Seperti disampaikan paman korban, Zaka (46) yang mengaku kaget setelah menerima informasi jika salah satu korban Bobotoh (Sopiana Yusuf) adalah keponakannya.

Baca Juga: Menang 2 - 0 Atas Diklat Merden, MFA Lolos Ke Babak Selanjutnya Dalam Turnamen DANPUSDIKJAS Cup 2022

"Saya kaget satu hari setelah kejadian yang menimpa dua Bobotoh ternyata keponakannya yang di Bogor, setelah mengetahui dari anaknya sendiri yang juga ikut menonton pertandingan Persib vs Persebaya," ujar Zaka, saat dihubungi, Selasa, 21 Juni 2022.

Menurut Zaka, insiden meninggalnya dua Bobotoh ini seharusnya tidak perlu terjadi jika panitia pelaksana (Panpel) pertandingan melakukan tugasnya dengan baik.

"Panpel harus bertanggung jawab karena sudah melakukan kesalahan dengan membiarkan para penonton berdesakan dan tidak bisa mengendalikan," kata Zaka.

Iya meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus meninggalnya dua Bobotoh ini dan menetapkan siapa yang bersalah.

"Ini menjadi pertanyaan bagi kami pihak keluarga khususnya, karena Panpel tidak bekerja maksimal bahkan melakukan pembiaran dengan membludaknya penonton. Tidak seperti saat pertandingan melawan Bali United sebelumnya, Panpel melakukan pembatasan dengan menggunakan ring 1, ring 2 dan 3," tuturnya.

Halaman:

Editor: Unggung Rispurwo Harianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum GMBI Dijadikan Tersangka Perusakan Mapolda Jabar

Selasa, 1 Februari 2022 | 17:00 WIB

Polda Jabar Masih Dalami Laporan Kasus Arteria Dahlan

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:13 WIB
X