• Senin, 28 November 2022

Diduga Korupsi, Penyedia Rapid Test di Dinkes Jabar Diperiksa Penyidik Kejati

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:18 WIB
Kasipenkum Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil memberikan keterangan kepada awak media di PN Bandung. (Pujo Susilo)
Kasipenkum Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil memberikan keterangan kepada awak media di PN Bandung. (Pujo Susilo)

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. Rabu, 26 Januari 2022, memeriksa penyedia dalam pengadaan rapid test di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat.

Pemeriksaan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaporan oleh Manggala Garuda Putih soal dugaan korupsi pengadaan rapid test di Dinkes Provinsi Jabar senilai Rp 56 miliar.

Sebelumnya, mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara bersama Manggala Garuda Putih melakukan aksi unjukrasa di Gedung Sate Jl Dipenogoro dan juga di Gedung Kejati Jabar terkait kelanjutan pengusutan kasus tersebut.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Tegaskan Larangan Knalpot Bising

"Ya hari ini ada pemeriksaan penyedia rapid test di Dinkes Jabar, tadi mereka datang sekitar pukul 09.00 WIB," ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar Dodi Gazali Emil seperti dilansir DeskJabar.com, Rabu 26 Januari 2022.

Pemeriksaan tersebut menurut Dodi sebanyak 5 orang yang merupakan pengusaha penyedia rapid test di Dinas Kesehatan Jabar waktu itu.

Dodi menjelaskan bahwa memang seluruhnya ada sekitar sepuluh penyedia rapid test di Dinkes Jabar saat itu namun yang dipanggil baru lima orang.

Baca Juga: BPN Sumedang Canangkan Zona Integritas

Sedangkan lima orang lagi akan diperiksa pada jadwal pemeriksaan berikutnya. "Ya penyidik baru lima orang yang diperiksa tapi keseluruhannya memang sepuluh, mungkin nanti akan diperiksa dijadwal selanjutnya," tambahnya.

Dijelaskan Dodi bahwa pemeriksaan itu adalah baru klarifikasi aja sehubungan  adanya laporan dugaan korupsi di pengadaan rapid test di Dinkes Jabar yang dilaporkan Manggala Garuda Putih.

Halaman:

Editor: Pujo Susilo

Tags

Terkini

Ketum GMBI Dijadikan Tersangka Perusakan Mapolda Jabar

Selasa, 1 Februari 2022 | 17:00 WIB

Polda Jabar Masih Dalami Laporan Kasus Arteria Dahlan

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:13 WIB
X