• Senin, 28 November 2022

Diduga Korupsi Dana Kadin Jabar Senilai Rp.1,7 Milyar, Mantan Ketua Kadin Jabar Ditahan Kejari Bandung

- Selasa, 21 Desember 2021 | 14:00 WIB
Dokumen Humas Kejari Bandung
Dokumen Humas Kejari Bandung

KHATULISTIWAUPDATE.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, menahan mantan Ketua KADIN Jabar Tatan Pria Sujana, dalam kasus dugaan korupsi dana hibah dari Provinsi Jabar ke Kadin Jabar senilai Rp 1,7 M.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah menerima pelimpahan dari tim Penyidik Kejari Bandung, langsung mengeksekusi tersangka.

Kasi Pidsus Kejari Bandung Taufik Effendi, SH., didampingi Teo Simorangkir,SH., kepada wartawan mengungkapkan,bahwa mantan Ketua Kadin Jabar inisial TPS ditahan Penuntut Umum ( JPU) dalam perkara dugaan penyalahgunaan dana hibah KADIN Jabar tahun anggaran 2019.

Baca Juga: Ini Ramalan Zodiak Leo , Virgo dan Libra, Selasa 21 Desember 2021

"Pada hari ini tim penyidik melimpahkan tahap dua tersangka TPS ke Jaksa Penuntut Umum (JPU ) kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan tersangka dan penelitian barang bukti, selanjutnya JPU berpendapat terhadap tersangka perlu dilakukan Penahahan selam 20 hari ke depan dan dititipkan ke Rutan Kebon Waru," Ujar Taufik di kantor Kejaksaan Negeri Bandung Selasa 21 Desember 2021.

Pada kesempatan tersebut,Taufik mengucapakan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada tokoh- tokoh masyarakat Pasundan.

Pegiat anti korupsi baik perorangan maupun kelembagaan dan rekan- rekan media, Yang mendukung penyidik Kejari Kota Bandung dalam penanganan perkara korupsi.

Baca Juga: Ini Ramalan Zodiak Taurus, Gemini dan Cancer, Selasa 21 Desember 2021

Seperti diberitakan mantan ketua kadin ini ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung atas dugaan kasus korupsi dana hibah Rp 1,7 miliar dari Pemprov Jabar ke Kadin Jabar.

Dalam perkara ini selain dari TPS penyidik Kejari Bandung juga telah melakukan pemetapan tersangka lain.
Namun Taufik belum dapat menjelaskan secara rinci jabatan dan peran tersangka tersebut.

Halaman:

Editor: Arief Manunggal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum GMBI Dijadikan Tersangka Perusakan Mapolda Jabar

Selasa, 1 Februari 2022 | 17:00 WIB

Polda Jabar Masih Dalami Laporan Kasus Arteria Dahlan

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:13 WIB
X